Senin, 14 April 2008

Pentingnya Pengetahuan Orang tua dalam mendidik Anak

Anak-anak adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang unik. Pasalnya, setiap anak memiliki karakter yang berbeda satu dengan yang lain.

Anak adalah anugrah terindah yang dinantikan setiap pasangan yang telah menikah. Tak semua pasangan dapat dengan mudah mendapatkan anak.Karenanya, bersyukurlah bagi para orang tua yang saat ini telah dikaruniai anak. Layaknya kerang-kerang yang ada di lautan, tak semua kerang dapat mengeluarkan mutiara. Begitu pula dengan setiap pasangan suami-istri, hanya pasangan yang dipercaya-lah yang dapat kesempatan menikmati bagaimana indahnya memiliki anak (hanya atas izin dan ridho-Nya lah). Tak sedikit pasangan suami-istri di dunia ini yang belum atau tak memiliki anak. Banyak pasangan yang rela merogoh kocek hanya untuk dapat memiliki anak. Namun sayangnya disisi lain kita dapat temukan berbagai fenomena yang berbanding terbalik, dimana ada sebagian orang tua yang malah tega menelantarkan anaknya sendiri, membuangnya karena anak itu hasil dari hubungan gelapnya, ada juga yang menjadikannya tulang punggung (menyuruhnya berpanas-panasan dan meminta-minta di saat lampu merah menyala), atau bahkan ada yang rela menjualnya untuk dijadikannya budak . Sungguh terlalu...

Anak memang amanat dari Allah SWT. bagi setiap orang tuanya. Dia dapat menjadi penyelamat ketika orang tua berada di dalam jurang antara neraka dan surga. Dan orangtualah yang berperan utama untuk mengarahkan anaknya kelak, apakah ia akan menjadi majusi, nasrani, atau islam. Maka dari sini diperlukan pengetahuan yang luas dari orang tua untuk mendidik setiap anaknya.

1 komentar:

Iswara mengatakan...

Perhatikan kesalahan berikut.

Bentuk dipercaya-lah seharusnya dipercayalah. Klitik -lah harus bersatu dengan bentuk sebelumnya.

Bentuk disisi lain seharusnya di sisi lain.

Penggunaan kata dimana keliru, sebaiknya diganti. Juga kata depan di mesti dipisah dengan kata setelahnya.

Penggunaan konjungsi dan di awal kalimat tidak lazim.

Kata majusi, nasrani, atau islam mesti diawali dengan huruf kapital.

Silakan kunjungi blog teman-teman Anda dan lihat komentar yang ada di dalamnya.